Cara Membuat Mail Merge Pada Word 2010
1.Anda harus membuat surat seperti dibawah ini dan apabila sudah selesai jangan lupa untuk
meletakan kursor mouse ditempat yang ingin dimasukan
No : 005555/UBP/2011
Perihal : Ucapan selamat
Kepada Yth.
Nama :
Nomor Pendaftaran :
NPM :
Kelas :
Jurusan :
Lokasi Kuliah :
Kami mengucapkan selamat kepada saudara yang telah menjadi anggota dari keluarga besar Universitas Buluh Perindu Tahun Akademik 2011/2012.
2. Lalu pilih toolbar maillings
3. setelah itu pilih start mail merge dan pilih letter
4. selanjutnya pilih select recipients dan pilih type new list dan akan terlihat seperti ini
5. setelah terlihat gambar seperti diatas lalu pilih customize columns dan akan terlihat
gambar seperti ini
ini
7. setelah itu pilih add untuk menambahkan bagian yang akan di isi
8. apabila sudah dimasukan semua lalu klik ok dibagian bawah seperti gambar dibawah ini
9. setelah klik ok maka akan terlihat gambar seperti dibawah ini
10. lalu isi kolum yang tertera di atas sampe semua terisi setelah itu pilih ok
11. setelah diklik ok lalu akan muncul bagian seperti dibawah ini dan kemudian pilih save
untuk menyimpan
12. setelah di save pilih insert merge field yang ada di dalam toolbar mailings dan masukan
nama nama yang sudah dibuat tadi kedalam pasangannya
13. apabila sudah dimasukan semua maka akan terlihat seperti dibawah ini
No : 005555/UBP/2011
Perihal : Ucapan selamat
Kepada Yth.
Nama : «Nama»
Nomor Pendaftaran : «Nomor_Pendaftaran»
NPM : «NPM»
Kelas : «kelas»
Jurusan : «Jurusan»
Lokasi Kuliah : «Lokasi_Kuliah»
Kami mengucapkan selamat kepada saudara yang telah menjadi anggota dari keluarga besar Universitas Buluh Perindu Tahun Akademik 2011/2012.
14. setelah terlihat semua hasil yang sudah dimasukan pilih preview results
Tidak ada komentar:
Posting Komentar